Obat Penurun Kolesterol Herbal

obat penurun kolesterol herbal Obat penurun kolesterol herbal menjadi topik hangat terkait dengan meningkatnya penyakit kolesterol serta pengobatan dengan herbal alami yang menjadi gaya hidup. Kolesterol, dikenal sebagai penyakit yang bisa mematikan jika tidak ditangani dengan baik termasuk jika penderitanya tidak sadar. Kesadaran bukan hanya karena gejala kolesterol yang datangnya saja tapi dari kesadaran diri menjalani hidupnya saat ini. Apakah ia hidup dengan cara yang benar atau tidak.

Cara hidup memang berperan besar bagi kesehatan khususnya kadar kolesterol seseorang. Kolesterol dalam tubuh yang sifatnya jahat dipicu penimbunannya dalam tubuh oleh konsumsi makanan tidak sehat. Contoh makanan yang pantang dimakan bagi mereka yang memiliki kolesterol serta jika tidak ingin menemui penyakit ini dalam hidup, batasi konsumsi makanan cepat saji, minuman kaleng, jeroan, seafood, termasuk kacang-kacangan tertentu. Lakukan juga olahraga kurang lebih 30 menit setiap harinya agar tubuh tetap seimbang fungsinya dalam bermetabolisme maupun dalam melakukan penyerapan. Dengan olahraga, detak jantung pun akan lebih teratur termasuk berat badan akan tetap seimbang. Hindari tidur terlalu larut serta memaksakan diri jika tubuh sudah kelelahan.Gunakan tubuh sesuai fungsinya tanpa memporsir kapasitas yang dimilikinya. Intinya, bijak dalam menggunakan tubuh sesuai kewajibannya tanpa melupakan hak tubuh untuk diisi asupan bermanfaat serta memberikannya waktu untuk istirahat. Kewaspadaan pada kolesterol sebetulnya bisa dimulai dengan mengukur lingkar pinggang. Bagi wanita, lingkar pinggang lebih dari angka 80 cm dan pria lebih dari 90 cm, merupakan ukuran lingkar pinggang yang patut diwasapadai. Ukuran lingkar pinggang tersebut bisa menjadi tanda kolesterol  bahwa kita kemungkinan terindikasi kolesterol tinggi, karena biasanya kolesterol terjadi pada mereka yang obesitas.

Untuk menurunkan kolesterol, kita bisa menggunakan obat penurun kolesterol herbal yang tersedia di alam. Contohnya dengan konsumsi buah-buahan tertentu seperti buah naga, strawberry, serta beberapa buah-buahan rekomendasi lainnya. Adapun beberapa tanaman serta bagiannya yang awalnya tidak begitu diperhatikan. Buah mengkudu yang berbau tidak sedap, daun sirsak, serta kulit manggis yang biasanya dibuang begitu saja. Namun, akhirnya tanaman dan bagian tersebut dimanfaatkan setelah para peneliti di bidang medis menelitinya dan meyakinkan bahwa bahan-bahan tersebut bisa menjadi alternatif sempurna  di bidang pengobatan.

Obat penurun kolesterol herbal pun dikembangkan dan mulai dijadikan gaya hidup masyarakat. Baik itu sebagai pencegah maupun pengobatan bagi penderita. Obat ini pun kini mulai diproduksi dan dijual layaknya obat yang biasa dijual diapotek. Tapi, selain herbal alami yang berasal dari tanaman, ada juga obat herbal yang dianjurkan bagi para penderita kolesterol tersebut, berupa madu hitam pahit. Sama seperti kandungan tanaman tersebut, madu hitam pahit juga memiliki kandungan penyembuh bagi berbagai macam penyakit baik itu ringan maupun berat. Madu ini mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh serta menjaga tubuh untuk selalu sehat karena daya tahan tubuh yang terus ditingkatkan. Madu memang telah diketahui sebagai obat mujarab sejak jaman dulu hingga sekarang.