Minum Madu Dapat Menurunkan Kolesterol

minum madu dapat menurunkan kolesterolMinum madu dapat menurunkan kolesterol, sehingga bisa menjadi solusi bagi Anda yang sekarang ingin mengembalikan kesehatan tubuhnya dari penyakit rentan komplikasi tersebut. Madu merupakan pendamping yang tepat yang sifatnya herbal bagi Anda para penderita kolesterol tinggi. Kandungan madu telah teruji bahkan kemampuannya bukan hanya mencegah dan mengobati kolesterol saja. Madu juga dapat menyembuhkan penyakit kronis lain seperti kanker, diabetes, jantung, dan berbagai macam penyakit berbahaya lainnya.

Madu merupakan salah satu obat herbal yang saat ini banyak dipercaya. Minum madu dapat menurunkan kolesterol dan ini benar-benar tanpa efek samping. Madu dan sifat herbalnya akan membantu menyembuhkan tanpa membuat pasien kolesterol ketergantungan ataupun meninggalkan residu seperti halnya obat kimia. Para ahli membuktikan kemampuan madu dalam berbagai penelitian. Penelitian ini menjadi lanjutan dari diketahuinya madu sebagai obat dari segala obat yang dipercaya dan telah dimanfaatkan khasiatnya sejak dulu.

Madu Obat  Terpecaya

Madu merupakan obat alami yang dipercaya sejak jaman dahulu memiliki kemampuan dalam menyembuhkan segala macam penyakit. Dari mulai bayi, manusia bahkan telah dikenalkan pada madu. Seorang ibu biasanya akan mengolesi bibir sang bayi dengan madu agar bibir anaknya tidak kering. Itu menjadi bukti bahwa madu memiliki nutrisi. Kandungannya bahkan bisa juga dijadikan salah satu sumber karbohidrat. Semakin tumbuh, manusia tersebut juga butuh menjaga daya tahan tubuhnya dan madu merupakan bahan alami yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh manusia agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Madu bisa menjadi gula alami untuk tubuh yang rasa manisnya bisa menjadi pengganti kebutuhan gula biasa. Itulah kenapa minum madu dapat menurunkan kolesterol. Madu akan membantu mengembalikan fungsi tubuh. Sel-sel di dalam tubuh akan kembali perbaiki, begitu juga dengan sel yang sehat akan dilindungi.

Minum madu dapat menurunkan kolesterol karena di dalam madu terkandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh termasuk dalam menurunkan LDL atau kolesterol jahat yang menumpuk dalam tubuh. Konsumsi madu juga perlu disempurnakan dengan perubahan gaya hidup agar kolesterol tersebut cepat turun. Mulai dengan memperbanyak konsumsi sayuran sehat (baca: sayuran untuk penderita kolesterol), buah-buahan segar (baca : buah-buahan penurun kolesterol), dan minum air putih yang cukup. Kemudian, lakukan olahraga sebagai aktivitas rutin setiap hari (baca : olah raga bagi penderita kolesterol) untuk mengimbangi tubuh baik itu dari konsumsi makanan atau pun  aktivitas kerja. Disiplinkan juga tubuh dengan memberinya waktu beristirahat yang cukup. Kemudian, pilihlah madu yang tepat untuk menurunkan kadar kolesterol dengan menggunakan madu hitam pahit yang telah dipercaya secara medis sebagai madu yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Madu hitam pahit akan bekerja di dalam tubuh mulai dari mengembalikan fungsi organ dan memperbaiki setiap bagian tubuh yang rusak.