Makanan Pantangan Kolesterol Dan Darah Tinggi

Pantangan Kolesterol Dan Darah TinggiSemakin tua usia seseorang maka proses metabolisme dan fungsi beberapa organ cenderung menurun. Jika di waktu muda Anda bisa makan apa saja maka seiring bertambahnya umur, ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari karena kadar kolesterol yang mulai menumpuk. Makanan yang terlalu banyak mengandung lemak juga dipercaya bisa menyebabkan peningkatan resiko terkena penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi. Oleh karena itu jika Anda merasa selama ini memiliki gaya hidup kurang sehat dan kurang mementingkan kesehatan, kurangi konsumsi makanan yang menjadi pantangan kolesterol dan darah tinggi.

Beberapa Makanan yang Harus Dikurangi Penderita Hipertensi dan Kolesterol Tinggi

Selain berolahraga, menghindari konsumsi makanan tertentu menjadi cara yang paling tepat untuk menurunkan kadar kolesterol dan mencegah hipertensi. Secara umum ada tiga kategori makanan yang harus diketahui oleh penderita kolesterol tinggi dan hipertensi. Jenis pertama adalah makanan yang aman. Makanan yang aman ini bisa dikonsumsi sebanyak mungkin tanpa harus merasa khawatir. Makanan yang aman diantaranya adalah putih telur, daging kelinci, ikan ekor kuning, ikan air tawar, daging unggas tanpa kulit, susu sapi bebas lemak, dan lain – lain. Untuk kategori menengah Anda bisa mengkonsumsinya sesekali namun jangan terlalu sering. Jenis makanan ini diantaranya adalah keju, kerang, udang, siput, belut, kepiting, ikan bawal, burung dara, dan berbagai daging yang mengandung gajih. Untuk makanan pantangan kolesterol dan darah tinggi yang sebaiknya jangan dikonsumsi adalah susu sapi full cream, santan, coklat, jeroan sapi, margarine, cumi – cumi, kuning telur, telur burung puyuh, otak sapi, dan lain – lain.

Menjaga Kadar Kolesterol dengan Madu Khusus

Selain menghindari makanan yang menjadi pantangan kolesterol dan darah tinggi, Anda juga bisa melawan kolesterol tinggi dengan mengkonsumsi madu hitam pahit sebagai suplemen herbal yang aman. Madu hitam pahit adalah madu istimewa yang terbukti secara medis bisa membantu memecah timbunan kolesterol dalam pembuluh darah. Sifatnya yang alami membuat madu hitam pahit aman dikonsumsi oleh siapa saja dan kapan saja tanpa harus takut dengan efek samping yang berbahaya.